5 Langkah Mudah untuk Mendekorasi Rumah Idaman

Rumah yang nyaman merupakan salah satu sumber kebahagian. Namun, bila Anda merasa rumah masih kurang nyaman karena tidak sesuai dengan keinginan, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Anda tetap bisa membuat rumah yang dimiliki saat ini menjadi rumah idaman Anda. Caranya mudah, dengan desain interior!

Desain interior sangatlah penting bagi sebuah rumah. Bukan persoalan furnitur saja, namun desain interior betujuan untuk mengembalikan fungsi, estetika dan aspek psikologis ruang agar dapat memberikan efek positif bagi penghuninya. Bukan soal ukuran, namun soal bagaimana menjadikan rumah tempat ternyaman bagi Anda dan keluarga.

Berikut adalah 5 langkah dekorasi rumah idaman untuk menjadikan rumah Anda segalanya:

1. Kumpulkan Inspirasi Anda
Karena rumah adalah tempat beristirahat dari aktivitas sehari-hari, maka akan Anda membutuhkan inspirasi yang tepat. Inspirasi bisa berangkat melalui gagasan yang Anda sukai, hobi Anda, ataupun desain rumah yang Anda inginkan. Anda juga bisa mencari informasi melalui internet sebagai sumber inspirasi dan pengetahuan berharga soal dekorasi rumah idaman.

2. Pertimbangkan Keterbatasan dan Keadaan Anda
Langkah yang satu ini berhubungan dengan furnitur. Namun, semua kembali lagi pada pertimbangan keterbatasan dan keadaan Anda. Tidak perlu memaksakan membeli semua furnitur baru untuk mencapai keinginan dan rencana yang ada. Anda bisa memulai desain dengan mencatat barang-barang apa saja yang sudah Anda miliki untuk dipertahankan dan digunakan kembali. Jika memang tidak bisa dimanfaatkan kembali, baru Anda bisa menggantinya dengan furnitur yang baru.

3. Tentukan Gaya Dekorasi yang Cocok
Jika inspirasi dari langkah pertama sudah Anda dapatkan, maka refleksi diri Anda akan terasa pada langkah ini. Karena sebuah desain dekorasi interior akan sangat menentukan karakter dan kepribadian Anda, maka tentukanlah gaya dekorasi yang sesuai dan selaras dengan inspirasi dan keinginan Anda sebelumnya.

4. Tentukan Skema Warna
Agar rumah idaman tercipta, bermain skema warna interior akan menciptakan ruangan yang bernuansa dramatis di rumah Anda. Tentu saja bermain kombinasi atau paduan warna pada langkah ini harus sesuai dengan pertimbangan yang pas dan tepat, yang nantinya akan benar-benar memberikan nuansa hangat dan menghasilkan kesenangan dan kebahagiaan dalam rumah Anda.

5. Pilih Aksesori yang Sesuai
Untuk langkah terakhir, Anda bisa memulainya dengan menata ulang kembali elemen-elemen lama, dan memasukan unsur elemen dekoratif baru lalu menggabungkan semuanya. Jika Anda hobi membaca atau memiliki foto keluarga, Anda bisa menonjolkan elemen terebut agar menciptakan ruangan yang berkarakter. Dengan menggabungkan semua hal yang menjadi favorit keluarga, maka akan tercipta rumah yang nyaman dan hangat bagi keluarga Anda.

Itu dia 5 langkah dekorasi rumah idaman untuk Anda. Kini, Anda tidak perlu pusing lagi untuk mencari tau langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk mendekorasi rumah idaman. Asal bisa bermain dengan kreativitas, warna, dan posisi furnitur, semua bisa terealisasi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *