Event Sosialisasi Eco Enzyme di RT 01 dan RT 02

Event Sosialisasi Eco Enzyme di RT 01 dan RT 02

Sebagai tindak lanjut dari program Eco Enzyme Grand Sharon Residence, program sosialisasi kembali dilakukan di wilayah RT 01 dan RT 02 pada tanggal 21 Maret 2021. Kegiatan sosialisasi berlangsung di Taman Cluster Aglaonema.

Sosialisasi Eco Enzyme di RT 01 dan RT 02

Narasumber untuk sosialisasi ini berasal dari Komunitas Nol Sampah – Bank Sampah Hejo Salamina, yaitu Ibu Ratu dan tim. Peserta yang hadir juga semakin banyak dan sangat antusias. Bahkan, banyak pula kaum bapak yang juga turut meramaikan sosialisasi ini Peserta sangat antusias mendengarkan dan melakukan tanya jawab langsung dengan narasumber.

Dari masyarakat RT 01 dan RT 02, terdapat beberapa peserta yang sudah mengolah sampahnya sendiri menjadi pupuk kompos padat dan kompos cair. Salah satu peserta mengatakan bahwa mereka penasaran tentang Eco Enzyme ini karena mendengar bahwa manfaatnya begitu banyak.


Ibu Dania dan Ibu Yenny memaparkan proses pembuatan dan manfaat dari Eco Enzyme

Ternyata, terdapat pula peserta yang sudah mencoba membuat Eco Enzyme sendiri di rumah. Kegiatan sosialisasi ini pun berkembang menjadi kegiatan mentoring dan diskusi terbuka tentang pembuatan Eco Enzyme. Peserta juga bisa mempresentasikan hasil produksi Eco Enzyme mereka sendiri dan hasilnya dibahas bersama pada sesi tanya jawab ini.

 


Kegiatan tanya jawab seputar pembuatan dan pemanfaatan Eco Enzyme

Di penghujung acara, peserta diundang oleh pihak developer Grand Sharon Residence untuk melihat bersama proses pembuatan Eco Enzyme yang dilakukan oleh Grand Sharon Residence. Pada 21 Maret ini, developer Grand Sharon Residence sukses memproduksi 240 liter Eco Enzyme terbagi di dalam 2 tong. Berbahan baku hasil kerja sama dengan salah satu supermarket di Kota Bandung, hasil produksi Eco Enzyme ini rencananya akan dimanfaatkan bersama untuk kebaikan alam dan lingkungan Grand Sharon Residence.

 

Proses Pembuatan Eco Enzyme 240 liter