Warga RT 05 dan 06 Antusias Mengikuti Event Sosialisasi Eco Enzyme

Event Sosialisasi Eco Enzyme di RT 05  dan RT 06

Tahap ketiga dari kegiatan sosialisasi Eco Enzyme Grand Sharon Residence berlangsung pada 28 Maret 2021 dan berlokasi di Kawasan Ruko Cluster Acacia – Grand Sharon Residence.

Peserta dari warga RT 05 dan RT 06 mulai berdatangan sejak pukul 9.30 dan sangat antusias mengikuti sosialisasi ini seperti warga dari RT sebelumnya. Perwakilan dari pengurus RT 05 dan RT 06 juga hadir bersama Bapak Budi selaku Ketua RT 06.


Pembukaan acara sosialisasi oleh Ibu Yenny Christiany dan Ibu Ratu


Pemaparan materi Pembuatan dan Pemanfaatan Eco Enzyme oleh Ibu Yani W.

Narasumber untuk sosialisasi kali ini dipimpin oleh ibu Yani dari Komunitas Eco Enzyme Nusantara bersama tim dari Jamaras. Peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi Eco Enzyme ini. Bahkan, terdapat beberapa warga yang sudah memproduksi sendiri Eco Enzyme di rumah mereka.

Pada sosialisasi ini, Ibu Yani terus menekankan pentingnya pengolahan sampah dari rumah, karena manfaatnya begitu besar bagi kita dan anak cucu kita. Begitu juga dengan risiko yang begitu besar bagi anak cucu kita jika pengolahan sampah ini tidak dilakukan sejak dini. Ibu Yani mengharapkan kegiatan Eco Enzyme ini dapat menjadi penyemangat untuk mau memulai pemilahan dan pengolahan sampah dari rumah masing-masing.


Peserta sosialisasi Eco Enzyme dari warga RT 05 dan RT 06


Bapak Deni – Ketua RW 11 ( kiri ) dan Bapak Budi – Ketua RT 06 berdiskusi tentang pembuatan dan pemanfaatan Eco Enzyme

Hari Minggu, 28 Maret 2021 ini, menjadi hari terakhir dari rangkaian kegiatan sosialisasi Eco Enzyme hasil kerja sama antara Grand Sharon Residence, Komunitas Eco Enzyme Nusantara, Komunitas Bank Sampah Hejo Salamina, dan Pengurus RT RW Grand Sharon Residence. Selanjutnya, Komunitas Eco Enzyme Nusantara akan terus membantu dalam mentoring produksi Eco Enzyme dari warga Grand Sharon Residence.

Kegiatan pemilahan dan pengolahan sampah ini akan dilanjutkan dengan program sosialisasi pemanfaatan sampah organik menjadi pupuk kompos cair dan kompos padat. Selain itu, akan pula diadakan kegiatan sosialisasi tentang pemilahan sampah dan pemanfaatan lahan rumah untuk menjadi lahan hidroponik di Grand Sharon Residence.

Proses Pembuatan Eco Enzyme 240 Liter