Panen Raya perdana Eco Enzyme Grand Sharon Residence

Grand Sharon Residence sedari awal sudah memberikan perhatian khusus pada kelestarian alam dan lingkungan yang sehat bagi keluarga. Hal ini dibuktikan dari konsep rumah dan ruang terbuka hijau yang luas dan terawat dengan baik. Lebih dari itu, Grand Sharon Residence juga menjadi pionir dalam mengelola sampah lewat kerjasama dengan Bank Sampah Hejo Salamina bersama warga lebih dari 1000 keluarga di Grand Sharon Residence. Pengelolaan sampah dilakukan dengan pemilahan sampah organik, sampah residu, dan sampah reusable yang dikelola langsung oleh warga Grand Sharon Residence.

Khusus untuk Program Eco Enzyme, pengembang Grand Sharon Residence sudah melakukan sosialisasi secara berkala dan menyeluruh bagi lebih dari 1000 warga Grand Sharon Residence. Sosialisasi yang dilakukan sejak bulan Februari hingga April 2021 ini dilakukan sampai tingkat RT dan warga mendapatkan pelatihan dan pendampingan langsung untuk pemanfaatan limbah organik dengan Eco Enzyme ini.

Proses memanen Eco Enzyme

 

Hari Sabtu, 29 mei menjadi salah satu milestones bagi Grand Sharon Residence karena berhasil memanen Eco Enzyme yang diproduksi pada 28 Februari 2021 ,bertepatan dengan kegiatan sosialisasi pertama bagi warga Grand Sharon Residence. Panen Eco Enzyme perdana dari Grand Sharon Residence ini dilakukan dengan menggandeng Komunitas Eco Enzyme Nusantara Bandung dan Komunitas Jamaras Bandung. Hasil Eco Enzyme yang berusia 3 bulan menghasilkan sebanyak 360 liter cairan Eco Enzyme.

Proses memanen Eco Enzyme dan mengeringkan residu proses produksi Eco Enzyme

 

Sebanyak 120 liter Eco Enzyme hasil panen perdana Grand Sharon Residence disiapkan khusus untuk berpartisipasi dalam Rencana Bakti Sosial Peduli Lingkungan relawan Eco Enzyme Nusantara Bandung bersama komandan sektor 21 yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup pada 5 Juni 2021. Pada Program Citarum Harum ini sedianya akan dituangkan lebih dari 1500 liter Eco Enzyme dan dilaksanakan diĀ  Floodway Cisangkuy – sudetan untuk masuk ke Sungai Citarum.

 

Foto bersama Grand Sharon Residence dan Komunitas Eco Enzyme untuk Donasi 120 Liter Eco Enzyme pada Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2021

 

Kedepannya, Grand Sharon Residence akan terus konsisten melakukan aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kawasan hunian yang sehat, bersih, dan ramah lingkungan. Program Eco Enzyme bukan jadi satu satunya program , tapi akan ada program- program lanjutan untuk memberikan lingkungan terbaik bagi warga Bandung agar setiap keluarga bisa terus produktif dan memiliki gaya hidup sehat.