Anda Pilih Mana, Rumah atau Apartemen?

Anda masih bingung antara pilih investasi rumah atau apartemen?

Yuk cek perbandingannya di seri infografis berikut ini!

Bukan mitos! Setiap tahun pasti harga tanah akan naik sehingga investasi rumah akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan investasi apartemen. Selain itu, lahan yang semakin berkurang dan tingginya permintaan masyarakat juga akan membuat harga properti terus menerus meninggi. Namun jangan lupa, faktor lokasi pun menentukan. Rumah yang berada di area strategis dan bebas banjir akan membuat peminat datang berbondong-bondong.


Berbeda dengan apartemen, investasi rumah merupakan investasi jangka panjang dengan periode sekitar 20-30 tahun. Maka dari itu, investasi rumah akan menjadi pilihan yang tepat jika Anda punya rencana untuk mengumpulkan dana masa depan. Hal ini dilakukan dengan menyewakan atau menjual kembali rumah tersebut di saat harga tanah sedang tinggi.


Yakinkan pembeli dengan investasi yang Anda miliki!
Bagi Anda yang lebih memilih rumah sebagai investasi, maka katakan pada calon pembeli bahwa rumah dapat diperluas. Rumah dapat dikembangkan secara horizontal jika ada lahan sisa, atau secara vertikal alias bertingkat jika tak ada lahan sisa.

 

Hampir semua pengembang apartemen ingin memudahkan para penghuninya saat beraktivitas. Mulai dari memenuhi kebutuhan makan hingga kesehatan. Oleh karena itu, beberapa apartemen menyediakan mini market, restoran, kolam renang, pusat kebugaran hingga jasa laundry. Hal ini membuat Anda, sebagai investor yang cerdas, bisa meyakinkan penyewa bahwa semua kebutuhan yang diperlukan sudah tersedia.


Penghuni apartemen biasanya tertarik dengan layanan yang disediakan oleh pihak pengembang. Mulai dari jasa keamanan, sistem kebersihan, pengairan, hingga listrik yang terorganisasi, semuanya menjadi kelebihan yang ditawarkan apartemen. Semua layanan tersebut sudah termasuk dalam fasilitas yang disediakan oleh pengembang dan menjadi keuntungan utama saat investasi apartemen.


Berinvestasi apartemen jauh lebih mudah karena peminatnya banyak. Selain itu, unit apartemen dapat memberikan keuntungan tambahan bila disewakan kembali. Lebih untung lagi jika Anda memiliki apartemen yang berada di lokasi strategis, karena harga sewanya dapat menjadi lebih tinggi. Tidak hanya itu, apartemen juga cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin menghindari kemacetan dengan memilih hunian apartemen di dekat tempat kerja.