Tips Dekorasi Rumah Cantik untuk Pasangan Muda

Setiap orang pastinya punya impian yang berbeda-beda, termasuk rumah impian setelah berkeluarga kelak. Bagi Anda keluarga muda ataupun yang baru resmi menjadi pengantin baru, mendekorasi rumah untuk hunian keluarga merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Agar betah berlama-lama di rumah, pastinya semua pasangan muda menginginkan dekorasi rumah yang terbaik. Salah satu tema interior yang patut dicoba saat ini adalah tema minimalis yang memang selalu menjadi tren. Namun, sebelum menata ada baiknya simak dulu tips berikut ini agar rumah baru Anda bersama pasangan terlihat lebih cantik:

1. Diskusikan Dahulu Warna Dasar
Desain dan dekorasi merupakan sesuatu yang sangat penting. Untuk dekorasi ruangan minimalis, Anda harus mendiskusikan nuansa dasar ruangan terlebih dahulu. Tetapkan pilihan dengan pasangan Anda mengenai tema warna apa yang paling diinginkan, misalnya gaya Scandinavian dengan perabotan yang simpel dan berbagai warna cerah.

2. Kurangi Sekat dalam Ruangan
Jika rumah Anda tergolong kecil atau minimalis, Anda tak perlu risau karena interior minimalis tanpa sekat sangat efektif untuk menciptakan kesan ruang yang lapang dan nyaman. Ada cara efektif yang akan membuat ruangan rumah tampak lebih lega meskipun kecil, yaitu dengan menaruh karpet sebagai alas ruangan, dan usahakan karpetnya bermotif. Agar tidak terlalu mencolok, Anda juga bisa menguasahakannya dengan sofa yang warnanya tidak terlalu terang, seperti warna cream.

3. Percantik Setiap Ruangan dengan Lampu
Selain menambahkan karpet, Anda juga bisa menambahkan lampu di setiap ruangan dengan bentuk yang berbeda-beda. Hal ini akan membuat rumah minimalis Anda terkesan hangat dan nyaman. Di siang hari, Anda cukup memberikan pencahayaan natural dengan menggunakan jendela ruangan yang cukup besar.

4. Agar Sempurna, Tambahkan Sentuhan Natural
Terkadang rumah akan terasa membosankan jika isi ruangannya hanya itu-itu saja. Anda bisa mengakali ini dengan menambahkan nuansa natural. Jika Anda sedang berbelanja di toko bunga atau melihat-lihat barang di e-commerce, cobalah mencari produk artificial plant atau tanaman palsu. Selain mempercantik tampilan ruangan Anda, tanaman-tanaman ini juga simpel dan tidak membutuhkan perawatan lebih.

Jika dirasa masih kurang, Anda bisa memadukannya dengan akuarium kecil yang di isi dengan ikan-ikan kecil dan tanaman akuarium. Kombinasi sentuhan natural seperti ini akan memberi kehangatan dan mempererat hubungan keluarga di rumah Anda.

Itulah beberapa tips dekorasi rumah cantik untuk pasangan muda ataupun pasangan yang baru menikah dengan gaya minimalis dan kekinian. Semoga referensi di atas bisa membantu Anda menghasilkan penataan ruangan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.