Ide Memanfaatkan Lahan di Bawah Tangga Untuk Hunian Modern Minimalis

Table of Contents

Dalam desain rumah modern minimalis, setiap ruang harus dimanfaatkan seefisien mungkin. Salah satu area yang sering terabaikan namun memiliki potensi besar adalah ruang di bawah tangga. Dengan kreativitas dan perencanaan yang tepat, ruang ini bisa diubah menjadi bagian fungsional dan estetis dari rumah. Berikut adalah beberapa ide untuk memanfaatkan lahan di bawah tangga di rumah modern minimalis.

1. Rak Buku dan Perpustakaan Mini
Lahan di bawah tangga bisa diubah menjadi rak buku atau perpustakaan mini. Desain rak buku yang disesuaikan dengan bentuk tangga akan memberikan kesan rapi dan terorganisir. Anda bisa menambahkan lampu LED di setiap rak untuk memberikan pencahayaan yang baik serta memperkuat kesan modern dan minimalis.

2. Area Penyimpanan Tersembunyi
Ruang di bawah tangga sangat cocok dijadikan tempat penyimpanan tersembunyi. Anda bisa membuat lemari atau laci-laci yang menyatu dengan tangga. Tempat penyimpanan ini bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti sepatu, alat kebersihan, atau barang-barang yang jarang digunakan. Dengan begini, rumah akan terlihat lebih rapi dan teratur.

3. Sudut Kerja atau Meja Belajar
Memanfaatkan ruang di bawah tangga sebagai sudut kerja atau meja belajar adalah ide yang sangat praktis. Dengan menambahkan meja dan kursi yang sesuai, serta beberapa rak untuk menyimpan peralatan kerja atau buku, Anda bisa memiliki area kerja yang nyaman dan efisien tanpa memakan banyak ruang.

4. Area Duduk atau Tempat Bersantai
Area di bawah tangga bisa diubah menjadi tempat duduk atau area bersantai kecil. Tambahkan sofa kecil atau bangku, beberapa bantal, dan mungkin sebuah lampu baca. Ini bisa menjadi sudut nyaman untuk membaca buku atau sekadar bersantai.

5. Taman Mini atau Area Hijau
Mengubah lahan di bawah tangga menjadi taman mini atau area hijau adalah cara yang bagus untuk membawa suasana alam ke dalam rumah. Tanaman hias atau tanaman indoor lainnya bisa ditempatkan di bawah tangga untuk memberikan kesan segar dan alami. Selain memperindah ruangan, tanaman juga bisa membantu meningkatkan kualitas udara dalam rumah.

6. Ruang Hiburan
Lahan di bawah tangga juga bisa dijadikan ruang hiburan. Dengan menambahkan televisi, konsol game, atau sistem audio, Anda bisa menciptakan area hiburan yang compact namun fungsional. Pastikan untuk merancang ruang ini dengan baik agar tetap nyaman meskipun ukurannya terbatas.

7. Kamar Mandi Kecil
Jika ruang di bawah tangga cukup besar, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat kamar mandi kecil atau toilet tamu. Desain kamar mandi yang minimalis dengan pemilihan peralatan yang tepat akan membuat area ini tetap nyaman digunakan.

Dengan pemanfaatan lahan di bawah tangga yang tepat, Anda tidak hanya menghemat ruang tetapi juga menambah nilai estetika dan fungsi dari rumah modern minimalis Anda. Jangan biarkan ruang ini terbuang sia-sia, manfaatkan setiap sudut rumah untuk menciptakan hunian yang nyaman dan efisien.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Me

Grand Sharon Residence merupakan kawasan hunian ekslusif sebesar 45 hektare dengan konsep hunian Total Reflection of Modern Living di kawasan Bandung,Jawa Barat,Indonesia yang sedang berkembang pesat menjadi suatu kawasan tekhnopolis pertama di Indonesia. Grand Sharon Residence menargetkan pembangunan 1500 unit dan sudah terjual 1000 unit .Kenaikan investasi yang Kami tawarkan di Grand Sharon Residence sekitar Rp. 100 Juta – 300 juta pertahun.

Recent Posts

Request A Visit

Book a meetup or send us emails to request for service consultation.