Mau Beli Rumah? Yuk Cek Dulu Rumahnya

Table of Contents

Rumah merupakan suatu tempat dan kebutuhan primer bagi semua orang dari berbagai kalangan. Tidak heran banyak yang rela menabung dan berkerja sangat keras untuk membeli rumah pertama yang diimpikan. Merupakan hal yang tidak mudah saat kita ingin membeli rumah pertama, apalagi saat kita dihadapkan untuk memilih pilihan mulai dari tipe rumah, range harga, kualitas bangunan, hingga lokasi hunian yang menjadi sangat penting untuk dipertimbangkan.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita memutuskan untuk membeli sebuah rumah agar kita tidak salah dalam memilih rumah pertama.

1. Mencari Rumah Idaman Sesuai dengan Kondisi Keuangan
Sebelum membeli rumah, pastikan kita mengenali kondisi keuangan terlebih dahulu agar dapat menentukan alokasi biaya. Idealnya, apabila kita ingin membeli rumah dengan fasilitas KPR, besaran presentasi yang harus disisihkan dari total penghasilan tetap adalah sebesar 30 persen. Selain itu juga, calon pembeli rumah harus membuat rencana jangka waktu pembayaran rumah apabila menggunakan fasilitas KPR. Hal ini ditujukkan agar dapat memudahkan dalam menentukan besaran alokasi keuangan di masa mendatang. Untuk pembelian rumah secara tunai, pastikan calon pembeli rumah telah menyiapkan biaya – biaya lainnya yang mungkin akan timbul pada saat proses pembelian rumah.

2. Kenali Riwayat Developer Terpercaya
Saat ini banyak penyedia jasa developer yang tidak menepati janjinya kepada calon pembeli unit perumahan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan riwayat developer dengan memiliki portofolio yang jelas dan history dari pengembang perumahan tersebut. Selain faktor keamanan, developer yang memiliki riwayat yang jelas akan memberikan jaminan kepada kita bahwa proses pembangunan perumahan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, sehingga hal – hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

3. Menentukan Kebutuhan dan Lokasi Perumahan
Membeli rumah pertama tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan, karena rumah ini akan menjadi tempat tinggal yang akan ditempati dalam jangka waktu yang cukup panjang. Penting untuk mempertimbangkan kemungkinan – kemungkinan kebutuhan di masa mendatang, setidaknya 5 hingga 10 tahun ke depan. Hal ini perlu dilakukan dan direncanakan sehingga kita dapat membuat ancang – ancang atau persiapan apabila di dalam perjalanannya, jumlah orang di dalam rumah bertambah atau berkurang. Selain itu, kenyamanan dan fungsi dari sebuah rumah juga akan terus mengikuti seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, hal ini akan sangat berkaitan dengan pemilihan lokasi itu sendiri. Pemilihan lokasi yang tepat menjadi faktor yang penting, karena hal ini akan memudahkan penghuni rumah untuk mengakses berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

Berbicara mengenai faktor penting sebelum membeli rumah, Grand Sharon Residence menawarkan hunian yang dapat mengakomodir semua yang Anda butuhkan. Dengan memanfaatkan program free PPN, free BPHTB, serta cashback hingga ratusan juta rupiah, tentunya akan mengurangi beban biaya yang harus keluarkan. Selain itu, Grand Sharon Residence juga dibangun oleh developer terpercaya di Kota Bandung yaitu, WG Property yang sudah terbukti membangun perumahan dan kawasan industrial dengan kualitas terbaik serta tepat waktu. Dan tentu saja, Grand Sharon Residence berada di lokasi strategis yang menawarkan kemudahan akses terhadap fasilitas – faslitas publik yang dibutuhkan. Jadi tunggu apalagi, manfaatkan kesempatan serta promo yang ditawarkan, dan jadilah bagian dari keluarga Grand Sharon Residence.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Me

Grand Sharon Residence merupakan kawasan hunian ekslusif sebesar 45 hektare dengan konsep hunian Total Reflection of Modern Living di kawasan Bandung,Jawa Barat,Indonesia yang sedang berkembang pesat menjadi suatu kawasan tekhnopolis pertama di Indonesia. Grand Sharon Residence menargetkan pembangunan 1500 unit dan sudah terjual 1000 unit .Kenaikan investasi yang Kami tawarkan di Grand Sharon Residence sekitar Rp. 100 Juta – 300 juta pertahun.

Recent Posts

Request A Visit

Book a meetup or send us emails to request for service consultation.