Olahraga di Rumah Upaya Menjaga Kesehatan Tanpa Perlu Biaya Mahal

Table of Contents

Halo Sobat WG,

Olahraga secara teratur memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi biasanya kebanyakan orang akan beralasan tidak sempat berolahraga karena jadwal kegiatan yang padat, apalagi berapa bulan terakhir ini curah hujan khususnya di kota Bandung semakin meningkat, padahal olahraga di rumah bersama keluarga tetap bisa dijalankan. Berikut 10 olahraga yang dapat kita lakukan di rumah tanpa bantuan alat, murah dan tentunya seru dilakukan bersama dengan orang tercinta.

Jalan kaki
Jalan kaki tidak harus di luar ruangan, kita dapat berjalan-jalan di koridor atau halaman rumah. Kita juga bisa mencoba naik turun tangga di rumah dan dapat diseling dengan jogging atau lari-lari kecil.

Jumping Jack
Olahraga lain yang bisa dicoba dipraktekkan di rumah yaitu jumping jack. Olahraga ini dapat dilakukan dengan cara loncat ditempat dengan menggerakan tangan dan kaki kita sehingga membentuk hewan bintang laut. Gerakan ini juga dapat dikombinasikan dengan squat.

Push Up
Push up merupakan salah satu olahraga yang dapat dilakukan di rumah tanpa bantuan alat. Mudah dan bisa disesuaikan dengan kemampuan masing – masing anggota keluarga, dengan melakukan olahraga ini bersama – sama sambil menghitung bersama buah hati atau pasangan.

Leg Lift
Leg lift adalah olahraga yang gerakannya berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Anda juga bisa mengkombinasikan leg lift dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up.

Sit Up
Gerakan ini bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut dan dapat dikombinasikan dengan berbagai gerakan olahraga lainnya.

Jogging
Siapa bilang jogging hanya bisa dilakukan di jalanan atau di taman? Kita dapat melakukan jogging di rumah. Sambil mendengarkan musik, pasti lebih mengasikan.

Squat
Gerakan squat berguna untuk memperkuat kaki dan punggung. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang dan dapat dikombinasikan dengan gerakan olahraga lainnya.

Angkat Beban
Olahraga angkat beban tidak harus dilakukan di gym menggunakan barble, kita pun bisa memanfaatkan peralatan seadanya yang bisa didapatkan di sekitar rumah, seperti botol bekas yang diisi air/pasir, galon air mineral juga dapat dipergunakan sebagai pengganti beban.

Menari
Menari termasuk kegiatan yang sangat bagus bagi kesehatan organ jantung. Cobalah gerakan tarian yang bebas seperti break dance, dangdut, shuffle, zumba aerobik, senam dan sebagainya.

Naik Turun Tangga
Meskipun gerakannya sangat sederhana, manfaat naik turun tangga sangatlah luar biasa. Jika gerakan ini Anda lakukan secara maksimal, naik turun tangga bermanfaat untuk memperkuat otot dan tulang kaki serta baik untuk cardio.

Jadi sobat WG, olahraga mana yang akan Sobat WG coba bersama dengan keluarga hari ini?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Me

Grand Sharon Residence merupakan kawasan hunian ekslusif sebesar 45 hektare dengan konsep hunian Total Reflection of Modern Living di kawasan Bandung,Jawa Barat,Indonesia yang sedang berkembang pesat menjadi suatu kawasan tekhnopolis pertama di Indonesia. Grand Sharon Residence menargetkan pembangunan 1500 unit dan sudah terjual 1000 unit .Kenaikan investasi yang Kami tawarkan di Grand Sharon Residence sekitar Rp. 100 Juta – 300 juta pertahun.

Recent Posts

Request A Visit

Book a meetup or send us emails to request for service consultation.