Pentingnya Pemilihan Furniture untuk Menciptakan Hunian Nyaman

Table of Contents

Desain interior menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membangun atau membeli sebuah hunian. Trend desain interior yang paling diminati saat ini adalah smart furniture yang sangat berguna untuk mensiasati keterbatasan ruang pada sebuah hunian.

Seperti yang kita ketahui bahwa pemilihan furniture memiliki peranan penting dalam suatu hunian. Melengkapi dekorasi rumah dengan menggunakan beberapa furniture akan menambah kenyamanan di dalam rumah, sehingga pemilihan furniture ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan atau gegabah. Pemilihan furniter ini juga bertujuan agar bisa menciptakan kesan ruangan yang sangat elegan dan juga indah dipandang. Untuk bisa mendapatkan pilihan yang terbaik, maka pastinya diperlukan perencanaan yang matang.

Pemilihan furniture sendiri harus dikoordinasikan dengan fungsi ruangan, seperti misalnya ruang keluarga. Mengingat fungsinya sebagai tempat pertemuan keluarga, ada baiknya memilih sofa yang nyaman dan sedikit lebih besar untuk memenuhi fungsi tersebut. Tetapi hal ini juga harus dilihat dari banyaknya jumlah anggota keluarga yang menempati rumah tersebut. Selain itu juga, pemilihan warna dalam desain interior sangatlah berpengaruh dan menjadi hal yang sangat krusial. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan mencocokkan warna dominan pada ruangan dan menghindari penggunaan warna kontras. Kedua metode ini sangat penting agar furniture menciptakan keseimbangan yang membuat ruangan menjadi lebih estetik.

Seperti yang dapat kita lihat pada series hunian rumah cahaya tipe Kaza yang terdapat di perumahan Grand Sharon Residence memiliki tampilan desain yang sangat indah. Hunian yang berada di atas luas tanah sebesar kurang lebih 90 meter dan luas bangunan di sekitar 82 meter ini sangat cocok untuk keluarga muda. Tentunya dengan lahan yang terbatas, penting untuk menempatkan furniture dengan baik agar ruangan tetap terlihat luas dan elegan. Untuk menghasilkan harmonisasi yang indah dalam ruang interior minimalis, pilihlah model sofa yang simple seperti sofa berkuran sedang yang berbentuk setengah lingkaran dengan meletakkan meja bundar di depannya. Selain itu juga kita dapat menambahkan unsur kayu dalam desain ruang keluarga, dimana unsur kayu ini dapat menciptakan suasanya yang lebih nyaman dan hangat, karena pada dasarnya kayu merupakan bahan alami yang memberikan nuansa alami dan keindahan tersendiri dalam desain interior.

 

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Me

Grand Sharon Residence merupakan kawasan hunian ekslusif sebesar 45 hektare dengan konsep hunian Total Reflection of Modern Living di kawasan Bandung,Jawa Barat,Indonesia yang sedang berkembang pesat menjadi suatu kawasan tekhnopolis pertama di Indonesia. Grand Sharon Residence menargetkan pembangunan 1500 unit dan sudah terjual 1000 unit .Kenaikan investasi yang Kami tawarkan di Grand Sharon Residence sekitar Rp. 100 Juta – 300 juta pertahun.

Recent Posts

Request A Visit

Book a meetup or send us emails to request for service consultation.