Rumah Nyaman Rahasia Mental Sehat

Kegiatan yang banyak dilakukan di dalam rumah sebaiknya jangan jadikan alasan untuk membuat rumah menjadi berantakan dan tidak nyaman. Siapa sangka menjaga rumah tetap bersih dan nyaman menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga kesehatan mental. Selain itu, proses membersihkan rumah dapat melepaskan penat selama berada di rumah. Lingkungan yang nyaman memengaruhi kualitas istirahat yang berkaitan langsung dengan kesehatan mental. Apa yang harus dilakukan? Artikel ini akan mengajak Anda untuk mengkonsep sebuah Rumah Nyaman Tingkatkan Kualitas Mental.

Jangan ragu untuk membuka jendela rumah lebar-lebar pada pagi hari agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Selain itu, sinar matahari yang masuk dalam rumah juga menambah kenyamanan suasana dalam rumah. Jangan ragu untuk menambahkan unsur alam lainnya dalam rumah, misalnya menambah beberapa tanaman. Dengan memelihara tanaman dalam rumah nyatanya mampu menurunkan tingkat stres dan mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Perhatikan Barang dalam Rumah

geometri-tekstur

Rumah yang terlalu penuh dan berantakan tentunya memengaruhi kualitas udara dalam ruangan. Tentunya,
kualitas udara yang kurang baik meningkatkan risiko berbagai penyakit yang mungkin dialami. Dengan begitu, baik kesehatan fisik maupun mental tidak akan terjaga dengan baik. Minimalisirkan barang dan ciptakan ruangan yang nyaman untuk beristirahat.

Warna dan Unsur Ruangan

paduan-warna

Pemilihan warna dan unsur ruangan juga membantu membuat rumah lebih nyaman. Beberapa warna yang
membuat efek hangat pada ruangan, namun ada juga warna yang membuat efek menenangkan, serta
menciptakan rasa optimisme. Selain itu, unsur yang terdapat dalam ruangan, seperti sofa, kasur, atau bantal sebaiknya pilihlah yang nyaman agar istirahat semakin berkualitas.

Hias Rumah dengan Hiasan yang Bermakna

mood

Hindari memasang hiasan atau pajangan dalam rumah yang membuat kamu tidak nyaman. Kondisi ini
menyebabkan kamu tetap merasa bosan dan meningkatkan kondisi stres yang dialami. Pilihlah hiasan
yang membantu kamu merasa tenang dan rileks.

Cobalah membuat rumah terasa nyaman. Rumah yang nyaman tentunya membantu kamu mendapatkan istirahat yang berkualitas dan terhindar dari gangguan kesehatan mental.

Author: Yunita Purnamasari, S.E

Peserta  Lomba Menulis Artikel

Facebook
Twitter
LinkedIn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Request A Visit

Book a meetup or send us emails to request for service consultation.